Sunday, March 2, 2014

Sosok Pujiono Pencipta Lagu Manisnya Negeriku

Posted by Unknown
Tokoh Inspirasi Tidak melulu harus dari kalangan orang yang sudah punya pangkat. Pujiono misalnya merupakan salah satu peserta Audisi Indonesian IDOL 2014 yang berhasil memikat hati masyarakat Indonesia, bagaimana tidak melalui lagu karya ciptaannya sendiri yang berjudul Manisnya Negeriku, masyarakat Indonesia dibuatnya terkagum kagum dengan liriknya yang nasionalisme dan suaranya yang enak di dengar juga siulannya yang unik. Pria yang ngakunya sudah berumur 27 tahun lebih ini berprofesi sebagai pengamen jalanan dan kadang pekerjaannya tukang parkir. Meski begitu dia selalu mencoba mencari peruntungan lewat kontes-kontes musik. Tapi sampai sekarang nasib baik belum berpihak kepadanya. Pria asal cilacap ini berharap agar bisa mengikuti pengamen cilik yang sukses naik ke panggung besar yaitu Tegar. Ya, pengamen cilik asal Subang berkat video ngamenya yang berjudul "Aku Yang Dulu Bukan Yang Sekarang" mendadak heboh di youtube pada tahun 2013 lalu. Begitu halnya dengan Pujiono mendadak menjadi orang terkenal berkat video audisinya di upload ke youtube oleh tim Indonesian IDOL 2014

Pada tahun 2013 lalu pujiono sudah mencoba mencari keberuntungan dalam sebuah acara yang bertemakan Don't Stop Me Now Indonesia yaitu sebuah acara mencari talenta berbakat. Talenta yang ditunjukannya pada saat itu yaitu kemampuannya bernyanyi sambil bersiul namun pada akhirnya impian Pujiono kembali kandas, karena juri menganggap Pujiono kalah bersaing dengan calon-calon talenta lainnya. Begitu halnya ketika di ajang pestival gedung MPR RI pujiono hanya mampu masuk 10 besar setelahnya ia kalah bersaing dengan talenta lainnya.

Asal Ide Lirik Manisnya Negeriku

Pujiono mengaku bahwa muncul ide pembuatan lirik manisnya negeriku hadir disaat mengikuti ajang pestival digedung MPR RI tersebut. ia mengatakan ide lirik tersebut muncul karena melihat bangsa kita itu kadang-kadang beda pendapat sedikit saja langsung pada ribut, mungkin dengan adanya lagu manisnya negeriku ini bisa mengkritisi secara tidak langsung kepada bapak-bapak yang sedang menanggung anamah rakyat.

Sifar percaya diri yang menginspirasi

Dibalik gemerlapan dunia hiburan Pujiono selalu percaya diri dan optimis bisa bergabung di industri musik Indonesia. meskipun faktanya sekarang dia tidak lolos dari audisi pencarian bakat yaitu panggung spektakuler Indoesian IDOL 2014. Meskipun tidak lolos Pujiono mengaku bangga sudah masuk televisi serta lagu ciptaanya dihargai masyarakat indonesia bahkan dijadikan soundtrack tema panggung spektakuler Indonesia Idol 2014.

Walau kini namanya sudah akrab ditelinga masyarakat indonesia pujiono tetap percaya diri sekalipun ia belum mampu memberikan penampilan yang menarik selayaknya seorang artis. Bahkan untuk menghadiri acara televisi sebagai bintang tamu, Pujiono masih kesulitan mencari baju dan sepatu yang bagus. 

Sifat percaya diri yang dimiliki pujiono ini patut diacungi jempol. bakat yang ditunjukan pojiono boleh dibilang bakat penuh perjuangan, siulan uniknya misalnya, pujiono harus belajar dari sejak kecil ditambah lagi suaranya yang enak didengar, suatu suara yang Indonesia banged. selain itu kehidupan pujiono sehari-hari sebagai pengamen yang mampu menciptakan lagu rakyat menjadi inspirasi tersendiri bagi sebagian kalangan. bahkan begitu banyak tokoh-tokoh inspiratif justru muncul dari kalangan orang kelas susah bahkan tidak memiliki izajah.

Kita berharap hadirnya pujiono bisa berdampak positif khususnya diranah musik disaat musik indonesia dibanjir musik cinta,musik galau dst, yang tidak semua orang menyukainya. semoga saja setelah audisi kali ini nasib baik mengikuti langkah Pujiono kedepannya.


lirik Manisnya Negeriku karya pujiono

Memang manis manis gula gula
begitu juga negeri kita tercinta
banyak suku suku dan budaya
ada Jawa Sumatera sampai Papua
semuanya ada di sini
hidup rukun damai berseri seri

ragam umat umat agamanya
ada Islam ada Kristen Hindu Buddha
semuanya ada di sini
bersatu di Bhinneka Tunggal Ika

Indonesia negara kita tercinta
kita semua wajib menjaganya
jangan sampai kita terpecah belah
oleh pihak lainnya

pancasila dasar negara kita
dengan UUD empat limanya
jangan sampai kita diadu domba
oleh bangsa lainnya

2 comments :

  1. salut sama pujiono,liriknya asli dalam banget kalau kita bisa hayati......makasi mas admin infonya

    ReplyDelete
  2. semoga isi liruk lagunya bisa di dengar dan dimaknai yg dalem bagi bapak2 yg di sana....malulah sama mas pujiono....

    ReplyDelete