Tuesday, July 2, 2013

Masa Aktif VCC Expired Apakah Perlu Di Perpanjang?

Posted by Unknown
VCC Paypal
Masa Aktif VCC Habis Apakah Perlu Di Perpanjang? mungkin pertanyaan ini pernah dan/atau sering menghantui para pengguna paypal yang baru atau akan mereka yang was-was karena takut masa vcc habis saldo di paypal pun tidak bisa ditarik ke bank atau dibelanjakan.


Sekedar berbagi pengalaman

 

Tepat tanggal 28 Mei lalu  masa aktif VCC saya expired atau sudah lewat masa aktif VCC yang berumur 1 tahun tersebut. tapi Pengalaman saya kurang lebih selama 13 Bulan sudah menggunakan paypal saya tidak sekalipun menghadapi masalah dengan pihak paypal baik akun limit maupun peringatan masa VCC sudah habis.

Sebelumnya saya sendiri was-was karena sebelum masa vcc habis saya juga berpikir apakah perpanjang atau tidak. dan saat itu saya hanya berpikir langsung menarik $$$nya karena ada seratusan sekian dollar dalam akun paypal takut kelak bermaslah terkait VCC ini.

Setelah melewati sekitar satu minggu saya pun kembali menerima $$$ dan Alhamdulillah akun saya tetap terverifikasi tanpa harus mengisi VCC yang baru dan saya pun tetap bisa menarik ke bank atau berbelanja seperti biasanya.

Pada akhirnya saya berkesimpulan bahwa VCC hanya dibutuhkan 1 kali tiap membuka akun paypal baru.
selebihnya menggunakan akun paypal dengan benar dan waspada, turut menjadi pertimbangan saya kenapa akun saya sejak pertama kali dibuat tidak pernah bermasalah.

Pada kasus tertentu banyak pengguna paypal diminta kode 3 digit keamanan VCC baru. Hal ini sebenarnya pihak paypal memonitori aktivas akun paypal anda baik transaksi saat login ke akun ke paypal dari berbagai IP adress misal membuka akun paypal dari warnet bukan dari komputer pribadi.

Kesimpulannya 

sesuai pengalaman saya diatas anda tidak usah khawatir jika masa aktif sudah expire, seperti yang selalu dibicarakan oleh penjual VCC agar segera memperpanjang "Virtual Credit Card".

Jika anda memiliki masalah terkait vcc silahkan komentar.


4 comments :

  1. tapi kalo mau transaksi harus perpanjang dulu nih ... :(, gmn mas? apakah beda VCC untuk perpanjang dgn utk verifikasi.... ??

    ReplyDelete
  2. paypal saya ada tulisan seperti ini om :

    Visa Anda yang berakhiran 9170 telah kedaluwarsa. Perbarui tanggal masa berakhir kartu Anda sesegera mungkin untuk melanjutkan penggunaan PayPal. Perbarui Kedaluwarsa Kartu Kredit

    cara memperbarui nya gimana

    ReplyDelete
  3. thank you infonya~ tadinya mikir harus perpanjang juga, ternyata gak usah yah..

    ReplyDelete
  4. thanks gan infonya,,VCC saya juga expired 2017, apa sampai detk ini akun anda masih normal2 saja tanpa masalah?

    ReplyDelete