Wednesday, February 26, 2014

Bisnis Mudah Dan Menguntungkan Untuk Anak Kuliahan

Posted by Unknown
Sudah mahasiswa tapi masih menerima uang jajan bulanan dari orang tua? atau ingin bekerja tapi belum belum dapat pekerjaan yang cocok sehingga kalau bekerja pun jadwalnya tidak bentrok dengan jam kuliah. Untuk itu, pada kali ini serba serbi blogging akan mengulas kategori Earn money dari bisnis online. Ada begitu banyak bisnis online yang bertebaran di internet, ada bisnis jual beli, bisnis iklan, bisnis affliasi dan lain sebagainya. Bisnis online yang akan di ulas disini adalah bisnis iklan atau program google adsense.

business love money
Karena saya juga pernah sebagai pemula sambil berbagi kepada pembaca serba serbi blogwalking. Ada beberapa hal yang harus dipahami. Dalam dunia nyata untuk mendapatkan pekerjaan harus melalui review dan wawancara. maka dalam adsense ada tahapan review yaitu layak atau tidaknya iklan ditayangkan.

Seperti cita-cita sahabat semuanya ingin mendapatkan gelar sarjana. pasti gelar itu tidak datang dalam dua hari, harus melalui proses mengikuti matakuliah dan butuh waktu melewati per semesternya. Nah Sukses di bisnis online pun tidak datang dalam sekejap kedipan mata.  tapi anda bisa dengan cepat sukses di bisnis online jika anda konsisten menjalaninya. Contoh mengupdate postingan seminggu sekali atau lebih, artinya setiap minggu anda sudah memiliki ide yang siap diposting. Cara mendapatkan ide anda bisa membacanya disini. Untuk segera memulai berikut adalah tahapan-tahapan yang harus ditempuh

Tahatapan pertama : Membuat BlogAnda bisa membuat blog dengan gratis dari google malalui platform blogger.com. Setelah blog anda jadi lalu pasang template kesukaan anda, jangan lupa juga memperbaiki kesalahan-kesalahan struktur HTML template tersebut dari webmasters tools. memperbaiki kesalahan-kesalahan tersebut bisa anda cari google.

Tahapan kedua : memulai memasukan kontenMemasukan content atau memposting bisa berbentuk ide tulisan dan bisa juga dalam bentuk galery gambar, misalnya kalau kegitan anda sebagai sambil kuliah nyambi sebagai photografer. Anda bisa membuat blog dengan kategori panorama alam, foto-foto tentang peristiwa misalnya lalu upload hasil potretan anda. Akan mengagumkan jika koleksi hasil pemotretan anda foto yang unik dan keren. Untuk ide tulisan misalnya anda mengulas tentang cinta, pengalaman sehari sehari, ulasan penomena dilingkungan sekitar anda dan tentu saja bisa berbagi tulisan ilmu pengetahuan. Hal harus dijauhi adalah mengarahkan pembaca untuk melawan hukum atau melanggar undang undang negara.

Ditahapkan kedua ini banyak blog yang sukses karena selalu ramai pengunjungnya dan banyak yang gagal karena tidak konsisten mengupdate tulisan-tulisan yang segar.

Seperti yang diketahui blog yang ramai pengunjungnya bisa dilihat dari sisi komentar visitor yang masuk. hal itu sebabkan karena pengunjung atau visitor mendapatkan sesuatu yang dicarinya dimesin pencarian. Setelah ramai pengujung blog anda baru deh ke tahap selajutnya lagi, kali ini tahap mendaftar google adsense agar bisa menayangkan iklan dan anda pun akan menerima gaji dari google.

Program Google adsense disini saya bagi menjadi dua. program adsense pertama untuk blog dan program adsense untuk youtube

  • Bisnis program adsense untuk blog

Adsense untuk blog sudah banyak diulas oleh para pemain adsense diseluruh dunia bahkan orang indonesia cukup rajin mengulas program google adsense ini. untuk mendapatkan akun google adsense pun bahkan ada yang menjual jasanya sampai harganya mencapai ratusan ribu rupiah!. tapi bagi sobat pemula tidak perlu khawatir. Cobalah mendaftar menggunakan blog anda. caranya masuk ke dashbord lalu lihat tab penghasilan seperti gambar dibawah ini atau anda bisa juga mendaftar melalui youtube. baca cara mendaftar google adsense lewat youtube

cara daftar google adsense melalui blog
dashbord tab penghasilan google adsense
  • Bisnis program Adsense untuk youtube

Siapa yang tidak kenal situs yang satu ini, hampir semua yang berselancar di internet pasti mengenalnya. Tapi tahukah anda bahwa youtube bisa menjadi ladang yang empuk untuk mengais rekezi. Bisnis berbagi video ini bisa dibilang lebih mudah dan simple, cukup memiliki kamera lalu merekam hal-hal yang membuat orang menyukai video tersebut tujuannya agar channel anda buat mendapatkan banyak pelanggan uang pun mengalir deras. Atau jika tidak memiliki kamera anda bisa membuat slide photo yang nantinya akan menjadi video. hanya saja bisnis dari youtube banyak sekali macam-macam video yang tidak bisa dimonetisasi. misalnya anda merekamnya dari TV, anda mesti memiliki surat izin tertulis agar suatu saat video anda tidak bermasalah dengan pihak google dan pihak televisi tersebut alias copyright contet. Tapi sebagai mahasiswa anda pasti memiliki banyak ide saat merekam atau membuat suatu video. misalnya video yang anda rekam tadi diberi kreditnya kepada penayang televisi tsb. Contoh lain kalau anda anak kos/kontrakan bisa membuat video parodi lucu, film dokumentasi singkat, video unik dan sebagainya. Yang banyak dicari di youtube adalah video lucu-lucu. selain video parodi, anda juga bisa membuat video tutorial video bimbingan, sebagai contoh anda jago masak serta masakannya enak. anda bisa membuat keyword cara memasak yang enak, cara membuat kue bolu coklat......" contoh lain makanan sehat tidak mengandung lemak dan bla bla bla... contoh lain anda bisa membuat video panduan seperti "cara penggunaan tanda koma dan tanda titik saat menulis skripsi yang benar", cara membuat animasi gambar dengan mudah dan bla bla.. ada banyak ide pastinya jika dikembangkan lagi. terus video tersebut upload ke youtube lalu dimonetisasi. cara monetisasi video youtube.

Oya hampir ketinggalan Yang sering menjadi masalah video tidak bisa dimonetisasi disebabkan copyright content audio/musik. Jadi setiap video yang buat atau yang anda upload tidak boleh memasukan audio musik orang lain, terkecolai audio/music tersebut free licence music atau berada dalam domain public alias boleh digunakan dengan gratis oleh orang banyak.

Kedua bisnis yang dijelaskan diatas bisa menjadi investasi untuk masa depan hingga umur tua, kecoali suatu saat nanti google bangkrut lalu gulung tikar. hehhe
demikianlah ulasan versi saya bisnis yang menguntungkan atau yang cocok untuk mahasiswa. mudah-mudah bermanfaat bagi pembaca semuanya.


1 comment :

  1. mantap gan artikelnya.
    kita bisa sharing dan tukar pengalaman gan..

    ReplyDelete